Informasi Seputaran Motor Dan Mobil

Cara Korek Balap Motor Satria Fu

!

Cara Korek Balap Yahut Satria FU Terbaru 2016


bengkel12.blogspot.com - Ada banyak langkah yang harus dikerjakan untuk korek mesin spek balap untuk satria FU. Sebelumnya kami telah membuat artikel korek mesin FU harian, kini adalah tips korek mesin kelas balap/kompetisi. Langkah-langkah itu sampai kita harus bongkar semua mesin pabrikan Suzuki ini. Dimulai dari dalam crankcase, Kita naukkan stroke sejauh 6,6mm dari standarnya.

Hasil gambar untuk gambar crankcase satria fu

Setelah itu perlu peningkatan kapasitas ruang bakar, langkah bore up cylinder block merupakan satu-satunya jalan. Kita corter silinder blok satria FU dengan piston ukuran 77mm sehingga perhitungan volume cc naik menembus ke angka 260cc.

Kemudian kita ganti karburator dengan PJ34, Ganti dengan PJ34 agar ditemukan setingan lebih basah.

Hasil gambar untuk gambar karbu pj34


Ganti knalpot dengan Knalpot Creampie Jogja trioval stainless. Gunakan knalpot creampie jogja ini dengan spek 260cc.


Hasil gambar untuk gambar knalpot cream pie

Langkah selanjutnya kita ganti ukuran klep kita agar sesuai dengan kapasitas ruang bakar yang baru, kita ganti klep standarnya dengan klep ukuran klep in 28 dan klep in 24.


Setelah perubahan pada klep tentunya diikuti langkah selanjutnya denga perubahan pada noken as. Sehingga tercipta durasi yang tepat untuk spek tersebut. Durasi noken as kita modifikasi menjadi 265 derajat
.

Untuk di bagian pengapiannya kita percayakan kepada CDI racing BRT Unlimiter.


Gigi rasio yang cocok untuk satria FU 260cc adalah sebagai berikut :
I (14-33)
II (16-23)
III (19-25)
IV (21-23)
V (23-23)
VI (24-23)
!

26 comments:

  1. makasih gan,mau coba di satria ane hehe

    ReplyDelete
  2. mantap gan post nya,wawasan saya jadi nambah

    ReplyDelete
  3. Ane FU nya masih di dealer gan hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe buruan dibeli sis entar kehabisan lo :D

      Delete
  4. MENAMBAH wawasan,,,,,,, good information :)

    ReplyDelete
  5. Ane punyanya beat gan....but nice info gan

    ReplyDelete
  6. Wuahhh Di Setting Performa Racing ya gan, Lengkap beserta Gambar. TOP. Bisa ngoprek ngoprek sendiri hehehe.
    Kebetulan saya motor nya MIO J Fuel Injection gan.
    Mungkin di postingan berikutnya agan bisa memberi guide atau petunjuk buat user matic, yang memang selalu mentok di penggunaan BBM. Cara agar User Matic kayak kita kita bisa ngirit penggunaan Bensin, bisa dengan cara korek atau yang lain gitu gan.

    Mohon ditindak lanjuti . Makasih.
    Keep Posting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya gan , sip gan entar ane post yg agan inginkan :D

      Delete
  7. mantap gan tambah gsgsh tuh satria fu nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi gan tambah tampan lo yg pakai nya :v wkwk

      Delete
  8. wah bakal jadienceng ga tuh motor FUnya .. ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti dong gan lebih cepat dari jet lo :D heheh

      Delete
  9. mantap gan... nambah" pengetahuan.. maju terus blognya

    ReplyDelete
  10. wah keren gan,, ane mau coba ahhh
    kalo mau tambah CC bisa ga ya gan, tambah 200 CC aja biar cepet motor ane :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sopasti bisa dong gan kalau selagi ada uang :D hehe

      Delete

Copyright © OTOMOTIF . All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design